Saat Yang Super Tidak Lagi Super.

Ngga tahan untuk tidak menulis tentang kasus yang lagi heboh, seorang motivator yang terkenal dengan salam super – nya jadi bulan – bulanan netizen karena ditengarai tidak mau mengakui anak kandungnya dari perkawinan pertama. Alih – alih mengabaikan badai yang sedang menerpa, malah berdiri di tengahnya dengan membawa pembelaan bahwa yang bersangkutan bukanlah anak kandung.

Mungkin kalo sang motivator bukanlah orang terkenal yang seringkali mengajarkan kebajikan dan kebijakan, reaksi masyarakat tidak akan seheboh ini. Atau jika sang motivator tidak menembakkan peluru balik berupa pembelaan diri yang lebih menyakitkan lagi, pasti tidaklah seramai dan sekejam ini netizen memojokkan dirinya.

Entah pembelaan diri sang motivator benar atau tidak, namun di mata saya adalah aneh mengatakan hal ini sekarang. Dimana bukti – bukti begitu jelas berbicara bahwa sang motivator pernah terlihat berbahagia dengan anak yang dibilang buah cinta mantan istri dengan lelaki lain. Why? Kenapa tidak dari pertama saat tahu si anak bukan darah dagingnya, sang motivator segera meninggalkan perkawinan itu? Mengapa menunggu begitu lama hingga beberapa tahun untuk meninggalkan sang istri dan anaknya? Mengapa kemudian ini menjadi senjata pamungkas dengan harapan masyarakat bisa menerima sikap abai – nya pada si anak?

Apapun alasan di balik pembelaan sang motivator, buat saya pribadi, tidaklah  bijak menutupi “aib” dengan cara membuka “aib” orang lain. Motivator, yang kalimat – kalimat santun – nya begitu membangun banyak orang, menyikapi badai dengan cara membuat badai. Menambah luka yang sudah bertahun ditinggalkan tanpa terobati. Luka di hati mantan istri dan luka tambahan pada anaknya.

Karena saya paham, betapa menyakitkan perasaan diabaikan, dampaknya tidak hanya pada diri sendiri, tapi merembet di kehidupan sekitarnya.

Sebuah opini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s