Pola Makan Sehat dan Hormon Kewanitaan.

Saat masih menganut #polmak_ngawur tubuh saya hampir tidak pernah memberi tanda saat – saat masa subur meski saya tahu perhitungannya secara medis. Siklus menstruasi saya tetap di 28 hari dan selalu memberi tanda dengan hancur leburnya badan sebelum periode mens.

Waktu berjalan dengan konsistennya saya berpola makan sehat alami #food_combining perubahan – perubahan mulai terjadi. Saat masa subur terlihat perubahan – perubahan yang nyata yang bisa saya rasakan tanpa harus melihat kalender. Sampai saya berpikir jika saya tahu FC sejak awal pasti ngga perlu nih suami saya menjalankan KB Vasektomi. FYI, dua anak terakhir lahir dalam keadaan saya sedang ber – KB hormon tanpa keterlambatan waktu suntik. Dokter memvonis saya ngga bisa lagi KB hormon, dan saya takut ber KB alat.

Selain itu, perubahan yang saya pikir ada enak dan ngga enaknya adalah periode menstruasi saya lalui dengan amat sangat smooth. Tanpa gejala, tanpa badan remuk redam, tanpa rahim bergejolak, benar – benar smooth. Nah, ini yang membuat harus menandai kalender untuk persiapan bawa pembalut dobel kemana – mana. Pernah saking ngga kerasanya, pas lagi di gereja ke kamar mandi ketahuan mens datang, untung masih ada sisa stock pembalut di tas.

Kesimpulannya, tubuh akan mampu bekerjasama jika kita memfasilitasi kebutuhan – kebutuhannya. Apa itu kebutuhan tubuh? Tentu saja keseimbangan nutrisi dari alam. Kenapa dari alam? Karena “manual book” bawaan dari Pencipta kita ngomong begitu, “sebodoh” itu saja keyakinan saya.

Ibarat sebuah mobil diciptakan berbahan bakar bensin, masak mau kita isi pake solar, ngesot kan mobilnya (masih mending ngga mati mesinnya). Kalo memang penciptanya ngomong bahan bakarnya solar, tentu saja di “manual book” nya akan tertulis solar, bukan bensin. Sesederhana itu kan?

Segitu dulu ya, mau jemput sekolah dan segera beberes menjemput petang dan malam. Lagi masa subur nih…. #eehh

Leave a Reply

