Saat Kerja Bukanlah Cinta.

Hari ini kami cheating makan mie ๐Ÿ˜› ๐Ÿ˜› Saat pesanan datang, kaget karena punya saya beda dengan pesanan yang saya tulis. Oke, saya ngga mau memperpanjang “ganti aja di nota – nya nanti, gapapa saya makan ini mas” kata saya.

Pas bayar, orang yang sama, saya liat di mesinnya dia mengetikkan item yang tadi ngga dibuatkan. Saya tegur dong, dan dia jawab “ah ngga papa Buk, harganya sama kok..” Heloooww…. saya sodorkan daftar menu “sama gimana, liat dong” kata saya. Kaget dan ngga minta maaf dia nurut apa kata saya.

Well, dalam hidup begitu banyak manusia seperti itu. Diberi kesempatan memperbaiki diri tapi ngga diambil. Kerja bukan sebuah karya, tapi “ndelujur” kalo orang jawa bilang, alias seperti robot, tanpa rasa tanpa cinta.

Bukankah kesempatan itu sangat jarang datang dua kali. Bukankah anugerah itu hanya datang pada siapa dia berkenan.

Selamat sore, masih leyeh – leyeh sore, mengumpulkan nyawa barusan bangun tidur.

Leave a Reply

