Kejatuhan Rohani.

Kejatuhan apa yang paling sering terjadi di hidupmu? Kejatuhan tersering saya dalam hal rohani alias kehidupan spiritual. Bukan kejatuhan yang mengerikan misalnya melakukan tindakan amoral, namun hubungan yang hambar dengan sang pencipta karena saya menjauh. Ya benar, saya sesekali meninggalkan “kewajiban – kewajiban” yang pada akhirnya membuat hubungan menjadi sunyi. Bayangkan seandainya hubungan dengan sang Pencipta itu ibarat suami – istri yang tinggal serumah tapi ngga saling ngobrol, ngga saling meluangkan waktu untuk bercengkerama karena salah satu pihak menyibukkan diri. Itulah saya.

Berkali kejatuhan yang sama terulang, sampai untuk bangkit dan memperbaiki hubungan-pun menjadi takut, “jangan – jangan nanti jatuh lagi…”.atau saat saya kembali berhasil melangkah memperbaiki hubungan, timbul ketakutan untuk membebaskan diri “apakah ini hanya eforia saja yang esok hari padam lagi..”

Apapun itu, pada akhirnya saya tetap memilih untuk bangkit. Selama nafas masih melekat di raga, bukankah berarti kesempatan? Bukankah setiap kesempatan layak untuk dicoba?

Selamat malam, apapun kejatuhanmu tidaklah menjadi masalah saat kamu memutuskan untuk mencoba bangkit lagi.

 

14142057_10205434738307082_4242718746375714794_n

photocredit : pinterest

Leave a Reply

