Koleksi Saya

Ngga sengaja baca sekilas tentang metode operasi bedah sinus FESS (Functional Endoscopic Sinus Surgery), metode operasi bedah sinus yang saya lakukan dulu. Tiba – tiba teringat koleksi yang tidak saya banggakan, namun saya syukuri ada makna mendalam di situ.

Koleksi yang akhirnya membuat saya harus rela melepaskan rumah mungil yang baru 3 tahun kami tapaki proses kepemilikannya. Namun pada akhirnya kami mendapatkan pelajaran di sana, bahwa Tuhan sedang mengikis kesombongan kami. Apa yang pernah kami dapat bukan karena kuat gagah kami, benar – benar karena kasih karunia semata. Apa yang pernah kami genggam, bisa sedemikian mudah terenggut untuk membentuk karakter kami.

Kami belajar menghargai tubuh. Bagaimana tubuh adalah teman sejalan yang harus diperhatikan dan didengar suaranya. Bukan sekadar dibungkam saat dia menyatakan pendapatnya.

Kami belajar menghargai hubungan keluarga. Apapun yang terjadi, keluarga adalah supporter terbesar, tempat dimana kita kembali.

Dan pada akhirnya kami belajar tentang CINTA. Cinta Tuhan pada manusia, cinta Tuhan pada kami.

Melihat jalan panjang masa lalu tidak sebagai derita yang meninggalkan luka, namun sebagai CINTA Tuhan untuk membentuk manusia – manusia tangguh, akan melahirkan beribu syukur.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s